Berita Pilihan Pemberdayaan Masyarakat

Sosialisasi Lomba Pelaksana Gotong Royong Masyarakat Terbaik Kota Surabaya

Kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat akan kembali digelar pada tahun 2016. Kegiatan tersebut diawali dengan Sosialisasi Lomba Pelaksana Gotong Royong Masyarakat Terbaik Kota Surabaya yang diselenggarakan oleh Bapemas dan KB Kota Surabaya di Gedung Wanita Candra Kencana pada Senin lalu (14/12).

Para perwakilan SKPD, Camat, Lurah, KPM dan BKM se-Kota Surabaya nampak hadir sebagai undangan. Perwakilan dari Bapemas Provinsi Jawa Timur dan pemenang Lomba Pelaksana Gotong Royong Masyarakat Terbaik Kota Surabaya pada tahun 2015 ditunjuk sebagai pembicara sosialisasi. Tahun lalu, juara I Lomba Pelaksana Gotong Royong Masyarakat Terbaik Kota Surabaya diraih oleh Kelurahan Wonokromo yang juga mewakili Kota Surabaya dalam Lomba Pelaksana Gotong Royong Masyarakat Terbaik Tingkat Provinsi.

Sosialisasi Lomba Pelaksana Gotong Royong Masyarakat Terbaik Kota Surabaya tahun 2016 ini dibuka secara langsung oleh Kepala Bapemas dan KB Kota Surabaya, Dra. Nanis Chairani, MM. Dalam sambutannya, beliau berharap seluruh Kecamatan dan Kelurahan khususnya dapat berpartisipasi dalam kegiatan Lomba Pelaksana Gotong Royong Masyarakat Terbaik Kota Surabaya tahun 2016. “Saya berharap pada tahun 2016, seluruh Kecamatan dan Kelurahan ikut berpartisipasi dalam Lomba Pelaksana Gotong Royong Masyarakat Terbaik. Karena kegiatan ini sudah diatur dalam Permendagri 42 Tahun 2005”, kata beliau.

Rencananya, Lomba Pelaksana Gotong Royong Masyarakat Terbaik Kota Surabaya Tahun 2016 akan diselenggarakan pada bulan Januari sampai Maret mendatang.