Berita Pilihan Kel. Berencana & Kel. Sejahtera

Rakerda KB 2016 Mengajak Masyarakat Mensukseskan Strategi Program Kependudukan

Menindaklanjuti pelaksanaan Rakernas KB dan Rakerda KB tingkat provinsi sebelumnya, Bapemas dan KB Kota Surabaya menyelenggarakan Rakerda KB Kota Surabaya Tahun 2016 pada tanggal 17 Mei 2016 bertempat di Ruang Pola BAPPEKO Surabaya. Rakerda KB Kota Surabaya Tahun 2016 ini dihadiri oleh 250 peserta yang berasal dari SKPD terkait, rumah sakit yang ber-MOU dengan Bappemas KB, Puskesmas se-Kota Surabaya dan jajaran samping. Acara tersebut dibuka oleh Bapak Asisten Kesejahteraan Rakyat Kota Surabaya, Bpk. Drs. Eko Haryanto, MM.

Rakerda kali ini bertemakan “Arah Kebijakan dan Strategi Program KKBPK dalam Penguatan Pembangunan Nasional di Daerah Guna Mewujudkan Nawacita”.  Melalui Rakerda di harapkan adanya keikutsertaan seluruh elemen masyarakat untuk mensukseskan Strategi Program Kependudukan Keluarga Berencana, dan pembangunan keluarga yang di tekankan kepada penanaman nilai-nilai budi pekerti dalam sistem pendidikan. Serta keterlibatan keluarga sangatlah penting karena keluarga merupakan tiang yang kuat dan kokoh menuju Indonesia maju dan sejahtera. Tujuan dari Rakerda KB tahun 2016 ini adalah untuk mendukung agenda prioritas pembangunan nasional Nawacita.

Acara tersebut menghadirkan beberapa narasumber diantaranya Dra. Maria Ernawati, MM dari BKKBN Propinsi Jawa Timur, Wahyu Dyah P dari BPJS Kota Surabaya yang menyampaikan materi tentang Pelayanan Keluarga Bekencana di Era JKN, dan dari Dinas Kesehatan dengan materi tentang Peranan Dinas Kesehatan dalam Penanggulangan Angka Kematian Ibu dan Bayi serta Program Keluarga Berencana Kota Surabaya.