Ketahanan Ekonomi

Pekan Kreatif Srikandi 2015 Diadakan di Taman Bungkul

Pekan Kreatif Srikandi adalah kegiatan yang diselenggarakan Pemerintah Kota Surabaya khususnya Bapemas dan KB untuk memperkenalkan produk-produk unggulan warga kota Surabaya yang telah mengikuti beberapa pelatihan untuk membantu dan meningkatkan ekonomi warga kota Surabaya yang kurang mampu. Pelatihan-pelatihan itu sendiri terdiri dari beberapa bidang, baik itu makanan dan minuman, aksesoris, menjahit, membatik, dan masih banyak lagi.

Produk-produk unggulan itu telah melewati proses yang ketat, sehingga bisa ditampilkan di acara Pekan Kreatif Srikandi 2015. Sebelum melewati proses ketat itu, Pemerintah Kota Surabaya telah mensosialisasikan kepada kelompok-kelompok yang dinamakan KSM (Kelompok Swadaya Masyarakat). Sosialisasinya diselenggarakan di Kampus STIESIA selama beberapa hari. KSM-KSM ini telah dibantu dan didampingi oleh mahasiswa-mahasiswa STIESIA selama proses sosialisasi sampai pada penilaian.

KSM-KSM berlomba memamerkan produknya di Taman Bungkul Jl. Raya Darmo Surabaya. Di Taman Bungkul inilah proses penilaian dimulai yang berlangsung selama beberapa hari. Sedangkan puncak acara Pekan Kreatif Srikandi 2015 diselenggarakan pada tanggal 16-18 Oktober 2015 di  ITC Surabaya Mega Grosir yang berada di Jalan Gembong No.20-30 Surabaya.