Berita Pilihan Kel. Berencana & Kel. Sejahtera

Gebyar KB 2015 Dimeriahkan Lebih dari 2500 Peserta

Gebyar KB Kota Surabaya yang dihelat Bapemas dan KB berlangsung meriah. Acara tahunan yang diselenggarakan pada hari Kamis 3 Desember 2015 di GOR Kertajaya CLS itu dihadiri lebih dari 2500 peserta terdiri dari 1568 kader IMP, 600 bunda Pos PAUD Terpadu, 31 Camat, 154 Lurah dan 22 rumah sakit.

Diawali dengan defile 100 drum band dari mahasiswa Pelayaran Surabaya membuat kegiatan ini makin semarak. Kemudian diikuti parade 620 kader IMP dengan mengusung tema “KB dari Masa ke Masa”. Tepat pukul 09.00 WIB secara resmi Asisten IV Bidang Kesra Drs. Eko Haryanto, MM berkenan membuka acara ditandai dengan memukul genderang yang didampingi oleh seluruh undangan.Tampak hadir ditengah acara Ketua Tim Penggerak PKK Kota Surabaya Ibu Nurwiyatno.

Dalam sambutanya Asisten IV Bidang Kesra Drs. Eko Haryanto, MM mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan Gebyar KB tahun ini. Utamanya terhadap peran serta Kader KB. “Untuk itu, saya mengucapkan terima kasih atas kerja keras para kader yang memotivasi masyarakat untuk melaksanakan program KB”, ujarnya.

Pada kesempatan kegiatan Gebyar tahun ini diserahkan beberapa penghargaan antara lain kader KB dengan perolehan MOP dan MOW terbanyak diwakili Kecamatan Kenjeran, selain itu Kecamatan Kenjeran juga berhasil menyabet penghargaan sebagai kecamatan dengan dengan perolehan MOP dan MOW terbaik. Serta pemberian penghargaan kepada Perkumpulan KB Indonesia (PKBI) dan Bidan Praktek Mandiri (BPM) Kecamatan Tambaksari. Perhelatan Gebyar KB ditutup dengan launching “pro welfare action 2016’” yang dilakukan 2 Pramuka Saka Kencana Kecamatan Semampir melalui teknik repling.